Sukses

VIDEO: Pesona Keindahan Bawah Laut Pulau Kelapan

Bagi pecinta snorkling dan diving mungkin kurang lengkap jika belum menyambangi indahnya panorama terumbu karang di kawasan Pulau Kelapan.

Liputan6.com, Bangka Selatan - Bagi pecinta snorkling dan diving mungkin kurang lengkap jika belum menyambangi dan menjajaki indahnya panorama terumbu karang di kawasan Pulau Kelapan, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung.

Di lokasi ini terdapat spot-spot snorkling maupun diving yang begitu menakjubkan dan layak menjadi referensi bagi pecinta olahraga air ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (3/10/2016), Pulau Kelapan merupakan pulau terluar di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung. Untuk sampai di lokasi ini dapat ditempuh sekitar tiga jam dari Kota Pangkal Pinang ke Kabupaten Bangka Selatan.

Setelah itu wisatawan melanjutkan perjalanan sekitar satu setengah jam, menggunakan perahu nelayan dari Pelabuhan Sadai, Kabupaten Bangka Selatan.

Sedangkan, ongkos yang dikeluarkan wisatawan ke Pulau Kelapan hanya berkisar Rp 300 ribu per kelompok untuk sekitar 30 orang. Biaya tersebut untuk menyewa perahu dan alat selam.

Sepanjang perjalanan menuju Pulau Kelapan pengunjung akan disuguhi panorama alam berupa gugusan pulau-pulau kecil, serta beberapa spot terumbu karang yang dapat dilihat dengan mata telanjang dari atas perahu.

Meski cukup jauh, setiap harinya, Pulau Kelapan dikunjungi sekitar 50 wisatawan. Biasanya mereka khusus ingin menikmati pesona bawah air.

Selain Pulau Kelapan, di kawasan ini juga terdapat puluhan spot terumbu karang yang dapat dinikmati para pecinta snorkling dan diving. Termasuk spot bangkai kapal tenggelam.

Wisatawan juga disarankan membawa alat pancing. Sebab kawasan ini juga sangat terkenal dengan berbagai spot memancing yang tidak kalah dengan daerah-daerah lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.