Sukses

VIDEO: Pelajar Solo Tanam 500 Akar Wangi di Hari Pohon Sedunia

Memperingati Hari Pohon Sedunia, puluhan pelajar SMA mendatangi bantaran Sungai Bengawan Solo di daerah Kampung Sewu.

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin banyak dari kita yang belum mengetahui jika hari ini diperingati sebagai Hari Pohon Sedunia. Kita seakan diingatkan betapa pentingnya pohon bagi kehidupan.

Dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia, Senin (21/11/2016), puluhan pelajar SMA mendatangi bantaran Sungai Bengawan Solo di Kampung Sewu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin, mereka menanam 500 rumpun akar wangi yang akar serabutnya kuat mencengkeram tanah. Sehingga memiliki daya cegah terhadap erosi yang tinggi.

Upaya untuk memperbaiki lingkungan hidup tidak hanya dilakukan di Solo. Di kawasan perkotaan, seperti Jakarta misalnya, lebih dari 1.800 pohon dengan berbagai jenis ditanam di Hutan Kota Srengseng. Warga kini bisa merasakan kesegaran alam.

Padahal dulunya tempat ini sempat dijadikan tempat pembuangan sampah oleh pemda.

Namun, belum semua orang peduli pada pohon. Jangankan menanam, merawatnya saja menurut banyak orang bukan merupakan sesuatu yang penting.

Mengingat begitu pentingnya pohon bagi kehidupan, maka tak berlebihan jika ada yang mengatakan pohon adalah masa depan bumi kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.