Sukses

VIDEO: Santri Ciamis Jalan Kaki ke Jakarta Ikut Demo 2 Desember

Setelah melakukan istigasah di Masjid Agung dan berorasi di Alun-Alun Ciamis, para santri yang didamping sejumlah kiai pun memulai perjalana

Liputan6.com, Ciamis - Tak ada bus, jalan kaki pun tak masalah. Itulah kegiatan seribuan santri dan ulama di Ciamis, Jawa Barat, Senin 28 November 2016, terkait kebijakan larangan dan ancaman terhadap perusahaan bus yang memberangkatkan para santri ke Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (29/11/2016), meski tak ada bus yang bersedia memberangkatkan, hal itu tak menyurutkan langkah para santri dan kiai untuk mengikutiaksi damai 2 Desember mendatang di Jakarta.

Setelah melakukan istigasah di Masjid Agung dan berorasi di Alun-Alun Ciamis, para santri yang didamping sejumlah kiai pun memulai perjalanan panjang.

Semangat melakukan perjalanan tidak hanya karena mereka hendak membuktikan kepada Kapolri jika aksi 2 Desemer bukanlah aksi makar. Namun para santri ini juga ingin mengawal proses hukum terhadap Ahok selaku tersangka dugaan penistaan agama.

Dalam perjalanan menuju ke Jakarta, mereka tidak berjalan kaki terus-menerus. Rombongan juga akan mampir ke Tasikmalaya dan Garut, bergabung dengan massa yang sama-sama berjalan kaki ke Jakarta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.