Sukses

VIDEO: Mengintip Indahnya Matahari Terbit di Bukit Suroyo Jember

Hamparan samudera lengkap dengan gugusan pulau-pulau kecil langsung menyambut tatapan mata.

Liputan6.com, Jember - Anda ingin menikmati pesona matahari terbit dan tenggelam dari satu spot? Ada baiknya Anda mencobanya dari Bukit Suroyo di pesisir selatan Kota Jember, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (3/11/2016), perjalanan mendaki Bukit Suroyo di pesisir selatan Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Jember, cukup menyenangkan.

Meski masih alami tanpa sentuhan pembangunan, namun akses menuju puncak relatif mudah. Hanya butuh sekitar satu jam perjalanan untuk sampai di puncak bukit.

Hamparan samudera lengkap dengan gugusan pulau-pulau kecil langsung menyambut tatapan mata. Belum lagi hampara rerumputan yang melengkapi keindahan suasana di puncak Bukit Suroyo.

Dari bibir Samudera Hindia ini pesona matahari tenggelam di ufuk barat bisa dilihat dengan jelas. Bahkan dari lokasi ini pula matahari terbit dapat terlihat bebas.

Keindahan suasana malam dari puncak Bukit Suroyo semakin lengkap dengan pemandangan kelap-kelip lampu perahu para nelayan.

Nama 'Bukit Suroyo' berasal dari bahasa Jawa yang artinya 'surya' atau matahari. Bukit ini diberi nama 'Suroyo' karena dari puncak bukit ini pengunjung dapat melihat matahari terbit dan terbenam sekaligus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.