Sukses

VIDEO: Ahmad Dhani Mengaku Tidak Mengenal Sri Bintang Pamungkas

Ahmad Dhani diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan makar dengan tersangka Sri Bintang Pamungkas.

Liputan6.com, Jakarta - Musisi Ahmad Dhani memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya siang tadi. Dhani diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan makar dengan tersangka Sri Bintang Pamungkas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (20/12/2016), suami Mulan Jamella ini mengaku tidak kenal dekat dengan Sri Bintang Pamungkas.

Dhani juga meyakinkan penyidik bahwa tidak ada informasi penting yang bisa digali dari dirinya terkait kasus yang menjerat aktivis itu. Meski demikian, ia mengaku hadir saat Sri Bintang berpidato di Universitas Bung Karno dan Kalijodo.

"Saya pernah ketemu di Mako Brimob. Di Universitas Bung Karno (UBK) saya hanya lihat dari jauh. Waktu saya hadir, Pak Bintang sudah selesai ceramahnya," kata Ahmad Dhani. 

Selain Dhani, penyidik Polda Metro Jaya juga memanggil Buni Yani sebagai saksi dalam kasus yang sama. Usai menjalani pemeriksaan, Buni Yani mengaku tidak mengenal secara pribadi Sri Bintang Pamungkas. Tetapi ia mengakui turut hadir saat tokoh reformis tersebut berpidato di Universitas Bung Karno, pada 20 November lalu. 

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.