Sukses

VIDEO: Ibunda Bantah Fitnah di Buku Undercover Jokowi

Menurut paman Jokowi, Miyono, tudingan itu dilakukan oleh orang-orang yang tidak senang dengan keluarga Presiden Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta Ibunda Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Sujiatmi, membantah tulisan Bambang Tri Mulyono di dalam bukunya berjudul Jokowi Undercover.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (3/1/2017), dalam buku itu disebutkan Joko Widodo bukan anak kandung Notomiharjo.

Jokowi juga disebut memalsukan data saat mengajukan diri sebagai calon presiden. Menurut Sujiatmi, tulisan itu fitnah dan tidak benar.

"Yang fitnah mendapat bimbingan dari Allah, segera sadar, yang dituduhkan tidak ada buktinya, tidak begitu jadinya," jelas Sujiatmi, Ibunda Presiden Jokowi.

Menurut paman Joko Widodo, Miyono, tudingan itu dilakukan oleh orang-orang yang tidak senang dengan keluarga Presiden Joko Widodo.

Seperti diketahui, dalam buku Jokowi Undercover, Bambang Tri mantan wartawan asal Blora, menulis bahwa Joko Widodo bukan anak kandung Sujiatmi Notomiharjo.

Dalam buku itu, Bambang Tri juga menulis bahwa Michael Bimo Putranto, kader PDI Perjuangan yang berasal dari Solo, satu keturunan dengan Presiden Jokowi dan terhubung dengan Partai Komunis Indonesia.

Akibat tulisan tersebut, Bimo Putranto pun mengadukan Bambang Tri Mulyono ke Bareskrim Mabes Polri dan akhirnya Bambang Tri ditangkap oleh Mabes Polri. Dia dituduh menimbulkan kebencian atau permusuhan terhadap individu atau kelompok tertentu.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.