Sukses

VIDEO: Barisan Tokoh Nasional di Debat Cagub DKI Jilid 2

Masing-masing dari mereka berada di barisan para simpatisan dan pendukung pasangan calon.

Liputan6.com, Jakarta - Petinggi partai dan selebritas ramaikan Debat Cagub DKI Jumat 27 Januari 2017 malam. Hal ini menambah semarak debat putaran kedua tersebut.

Tokoh nasional, politikus dan artis bertaburan di barisan para simpatisan serta pendukung pasangan calon.

Barisan depan bangku pendukung pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, hadir Ani Yudhoyono yang merupakan ibunda dari calon gubernur nomor urut 1 itu.

Ada pula sang adik, Edi Baskoro, serta sejumlah petinggi Partai Demokrat dan koalisi. Namun, dalam putaran kedua kali ini, sang istri yang juga mantan model Annisa Pohan justru memilih duduk di bagian belakang bersama para pendukung Agus-Sylvi.

Sementara, pedukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno kompak mengenakan seragam putih. Selain sejumlah petinggi partai pengusung, istri pasangan itu hadir. Ada pula ibu Sandiaga, Mien Uno, di sana.

Seorang pria yang disebut guru oleh cagub Anies Baswedan pun hadir. Dia datang langsung dari Yogyakarta untuk memberikan dukungan.

Sementara, di barisan pendukung petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat ada sejumlah artis yang mengenakan seragam kotak-kotak bersama sejumlah pengurus PDIP.

Deretan artis itu antara lain aktor kawakan Roy Marten, personel Slank, hingga mantan kader Demokrat Sys NS.

Namun, ada seorang pria yang menarik perhatian pada malam itu. Dia adalah mantan Ketua KPK yang baru saja menerima grasi dari presiden, Antasari Azhar. Meski duduk di deretan terdepan bersama Ketua KPUD dan Bawaslu, posisi Antasari tepat berada di barisan para pendukung pasangan calon nomor urut 2, Ahok-Djarot.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.