Sukses

VIDEO: Cawagub Sylvi Diperiksa Dugaan Korupsi Pembangunan Masjid

Sylviana menegaskan dirinya tidak banyak terlibat langsung dengan proses pembangunan masjid.

Liputan6.com, Jakarta Setelah hampir 7 jam diperiksa, Sylviana Murni keluar dari kantor Bareskrim Mabes Polri. Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 ini diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi pembangunan Masjid Al Fauz.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (30/1/2017), Sylviana menegaskan dirinya tidak banyak terlibat langsung dengan proses pembangunan masjid, karena saat pembangunan masjid, Sylvi tengah mengikuti pendidikan di Lemhanas.

Dari kasus ini, polisi juga sudah memeriksa Sekda DKI Jakarta Saefullah, yang juga mantan walikota Jakarta Pusat. Keterangan saksi dan alat bukti akan dicocokkan oleh polisi.

Tim penyidik Bareskrim sempat melakukan pengecekan fisik bangunan masjid. Ditemui sebagian dinding yang seharusnya terisi padat oleh semen yang ternyata kosong.

Dari audit BPK terungkap, ada penyimpangan dana pembangunan masjid. Selain kasus pembangunan masjid, Sylvi juga sempat diperiksa polisi dalam kasus pertanggung jawaban dana bansos Kwarda DKI Jakarta.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.