Sukses

Kilas Pilkada: Debat Kandidat Pilkada Tulang Bawang Lampung Ricuh

Keributan diawali saat calon bupati nomor urut 3 melontarkan kritikan terhadap kinerja pemerintahan pasangan Hanan Rozak-Heri Wardoyo.

Liputan6.com, Lampung - Debat pasangan calon bupati dan wakil bupati Tulang Bawang, Lampung diwarnai keributan antara pendukung pasangan nomor urut 2, Hanan Rozak-Heri Wardoyo dengan pendukung kandidat nomor urut 3, Winarti-Hendri. Berita ini mengawali Kilas Pilkada, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (1/2/2017).

Keributan diawali saat calon bupati nomor urut 3 melontarkan kritikan terhadap kinerja pemerintahan pasangan calon bupati-wakil bupati petahana Hanan Rozak-Heri Wardoyo.

Kritikan yang dinilai memojokan pasangan nomor urut 2 ini memicu kemarahan dari pendukung kandidat nomor urut 3.

Sementara itu, saling serang saat acara debat juga terjadi antar kandidat cagub Aceh. Dua pasangan yang maju melalui jalur independen dan partai saling kritik soal program jaminan kesehatan di Aceh yang jadi program unggulan pasangan cagub Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah.

Adapun di Jakarta, memasuki hari terakhir penyortiran kertas suara Pilkada DKI Jakarta 2017, KPUD Jakarta Barat menemukan 6.105 kertas suara yang rusak.

Kerusakan terjadi pada tulisan nama pasangan calon yang tidak terlihat jelas, robek, dan tidak terdapat foto pasangan calon.

 

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.