Sukses

Kilas Pilkada: KPU DKI Distribusikan 1,6 Juta Surat Suara

Sebanyak 10 kecamatan di Jakarta Selatan telah terima surat suara.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah proses penyortiran surat suara selesai dilakukan, KPU Jakarta Selatan mulai mendistribusikan surat suara Senin dini hari tadi. Distribusi ini mendapat pengawalan ketat dan pemantauan dari polisi dan anggota KPU Jakarta Selatan.

Tercatat sebanyak 1,6 juta surat suara yang telah didistribusikan ke 10 kecamatan di Jakarta Selatan. Berita ini mengawali Kilas Pilkada yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (6/2/2017).

Sementara itu, pasangan calon bupati dan wakil bupati Saddudin dan Ahmad Dhani mengisi kampanye dengan menghadirkan sejumlah artis Ibu Kota di lapangan terbuka Stadion Bekasi.

Aksi kampanye terakhir pasangan yang diusung Partai PKS dan Gerindra ini menarik perhatian warga setempat. Ribuan orang memadati stadion dan mendapat penjagaan ketat dari polisi.

Sedangkan dari Manokwari, Papua Barat, KPUD setempat mencatat masih terdapat kekurangan sekitar 400 ratus lebih surat suara. Padahal jadwal pendistribusian surat suara semakin dekat dan harus segera didistribusikan ke empat distrik terjauh di Kabupaten Manokwari.

 

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.