Sukses

Jendela Dunia: Gagalkan Bunuh Diri, Suami Jambak Rambut Istri

Suami sempat kewalahan saat berusaha menyelamatkan istrinya yang nekad bunuh diri dengan melompat dari atap gedung.

Liputan6.com, China - Seorang pria di China berhasil menggagalkan upaya sang istri mengakhiri hidupnya dengan melompat dari atap sebuah gedung. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (9/2/ 2017).

Sang suami sempat kewalahan saat berusaha menyelamatkan istrinya yang tergantung bebas di atas gedung rumahnya. Melihat hal tersebut, polisi Shiquan langsung bertindak sigap.

Dengan rambut yang masih dipegang erat sang suami, akhirnya nyawa istrinya berhasil diselamatkan. Polisi memeriksa kedua pasutri itu untuk mengungkap penyebab aksi nekadnya.

Di Manila, Filipina, warga korban kebakaran di permukiman padat Parola yang letaknya tak jauh dari Pelabuhan nampak mengais puing-puing rumahnya. Mereka mencari harta benda yang masih mungkin bisa diselamatkan.

Selasa 7 Februari 2017 malam, kebakaran menghanguskan rumah mereka. Sekitar 1.000 rumah ludes terbakar dan 15 ribu warga kehilangan tempat tinggal.

Sementara itu, para umat Hindu di Malaysia menggelar festival tahunan Thaipusam di kuil-kuil batu caves yang letaknya tak jauh dari Kualalumpur.

Mereka berbondong-bondong menuju kuil sambil membawa berbagai sesaji untuk menghormati dewa perang Lord Murugan. Festival Thaipusam merupakan perayaan agama yang selalu menyita perhatian para wisatawan mancanegara.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.