Sukses

VIDEO: Jelang Aksi 112, Ratusan Warga Bogor Daftarkan Diri

FPI dan GNPF-MUI memastikan aksi 112 pada Sabtu besok, berlangsung di Masjid Istiqlal.

Liputan6.com, Bogor - Digelarnya aksi 112 mendapat sambutan hangat warga Bogor, Jawa Barat. Mereka antusias mengisi pendaftaran formulir keberangkatan aksi 11 Februari yang dihimpun Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Kota Bogor di Gedung Pusat Pengembangan Islam, Jalan Pajajaran, Jumat pagi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (10/2/2017), para peserta juga menyerahkan fotokopi identitas serta nomor telepon yang bisa dihubungi pihak panitia.

Sejauh ini, tercatat sudah 500 warga yang mendaftar mengikuti aski 112 dengan datang langsung, serta melalui komunikasi aplikasi Whatsapp.

Meski demikian, panitia masih akan menyeleksi para pendaftar, sebelum memberangkatkan ke Jakarta pada Jumat malam dan Sabtu pagi besok.

Lampu hijau dari pemerintah untuk menggelar aksi damai disambut positif. FPI dan GNPF memastikan aksi 112 Sabtu besok, dipusatkan di Masjid Istiqlal dan tidak ada aksi turun ke jalan, seperti yang sempat direncanakan.

Keputusan memusatkan aksi 112 ke Masjid Istiqlal, salah satunya juga untuk mencegah ada pihak yang mengail di air keruh, seiring memanasnya suhu politik menjelang Pilkada DKI 2017.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.