Sukses

Kilas Pilkada: KPU Ambon Bakar 6.000 Surat Suara Rusak

KPU Ambon musnahkan surat suara sebanyak 6.000 lembar. Kerusakan surat suara akibat sobek hingga kotor.

Liputan6.com, Ambon - KPU Kota Ambon memusnahkan lebih dari 6.000 surat suara yang rusak untuk pemilihan wali kota dan wakil wali kota guna menghindari penyalahgunaan. Kerusakan surat suara berupa sobek kusut hingga kotor. 

Berita tersebut mengawali Kilas Pilkada yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (14/2/2017).

Sementara itu, memastikan keamanan menjelang pilkada, ratusan tentara dan polisi berpawai keliling Kota Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat. Selain untuk memberi rasa aman bagi masyarakat, parade dilakukan untuk mengajak warga datang ke TPS memberikan suara.

Sedangkan sehari menjelang pemilihan gubernur, para penyelenggara pilkada di Gorontalo mulai mendirikan TPS dan menata lokasi yang akan digunakan sebagai tempat pencoblosan. Pendirian TPS-TPS ditargetkan tuntas hari ini.

Demi mewujudkan pilkada yang aman, lancar, dan damai KPU Salatiga, Jawa Tengah, Senin malam menggelar doa bersama di kantor KPU. Namun dari dua pasangan calon yang diundang. Hanya pasangan Yuliyanto - Muhamad Haris yang hadir.

Simak tayangan video Kilas Indonesia selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.