Sukses

Kilas Indonesia: Jokowi Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Sri Lanka

Jokowi mengirim 5000 metric ton beras untuk membantu bencana rawan pangan yang saat ini menimpa Srilanka.

Liputan6.com, Jakarta - Kejaksaan Negeri Sumber Kabupaten Cirebon menetapkan Wakil Bupati Cirebon Tasiya Soemadi Al Gotas dalam daftar pencarian orang (DPO). Penetapan DPO dilakukan setelah Tasiya mangkir sebanyak tiga kali dari panggilan kejaksaan.

Penetapan DPO terkait dugaan korupsi pemotongan dana bansos, dana hibah, dan proposal fiktif pada tahun 2009-2012. Kerugian negara yang ditimbulkan mencapai hampir Rp 200 juta. Berita ini mengawali Kilas Indonesia dalam Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (14/2/2017).

Sementara itu, petugas gabungan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama TNI-Polri mengelar Operasi Lintas Jaya, di Grogol, Jakarta Barat, Selasa pagi.

Dalam operasi itu petugas mengamankan sejumlah angkutan umum yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat dan melanggar kelayakan uji KIR. Akibatnya, banyak penumpang kecewa karena diturunkan paksa.

Sedangkan di Makassar, Sulawesi Selatan, adu mulut antara petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar dengan pengemudi sopir taksi terjadi saat penertiban taksi gelap.

Sopir taksi tidak terima saat kendaraan mereka yang parkir di pinggir jalan digembok petugas. Adu mulut segera diredam petugas Dishub lainnya hingga tidak terjadi kericuhan.

Sementara lantaran nekat masuk jalur Transjakarta dan ngebut saat berkendara, bus Mayasari jurusan Blok M- Pulogadung menabrak satu minibus dan dua sepeda motor di perempatan Tugu Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur. Kecelakaan ini menyebabkan sopir dan dua penumpang minibus luka parah.

Sedangkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi melepas bantuan hibah beras. Indonesia mengirim 5000 metric ton beras untuk membantu bencana rawan pangan yang saat ini menimpa Srilanka.

Jokowi mengatakan bantuan kemanusiaan ini merupakan permintaan langsung dari Presiden Srilanka, Maithripala Sirisera. Jokowi menilai bantuan pantas diberikan mengingat hubungan persahabatan Indonesia dan Srilanka yang sudah terjalin cukup lama.

Simak tayangan video Kilas Indonesia selengkapnya berikut ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.