Sukses

Kilas Pilkada: Calon Bupati Pati Unggul Lawan Kotak Kosong

Sejauh ini KPU Kabupaten Pati telah memasukkan data 2.030 TPS dari 2.295 TPS yang ada.

Liputan6.com, Pati - Pasangan calon tunggal bupati Pati, Jawa Tengah, Haryanto-Arifin unggul dengan 74,27 persen suara lawan kotak kosong. Sementara, kotak kosong meraup 25,73 persen suara.

Sejauh ini KPU Kabupaten Pati telah memasukkan data 2.030 TPS dari 2.295 TPS yang ada. Hasil perhitungan seluruhnya ditargetkan selesai hari ini. Berita ini mengawali Kilas Pilkada yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (16/2/2017).

Sementara itu, aparat keamanan menjaga ketat rekapitulasi suara di Kota Cimahi, Jawa Barat. Dari perhitungan sementara calon petahana yang terjerat kasus suap KPK, Atti Suharti, berada di posisi ketiga dengan 29 persen suara.

Sedangkan pasangan Ajay Priatna-Ngatiyana unggul dengan 40 persen lebih suara. Jumlah ini mengungguli pasangan lain, Asep Hadad-Irma.

Sementara rekapitulasi suara KPU Kota Yogyakarta terkendala masalah teknis. Banyaknya jumlah kotak suara dan belum adanya saksi membuat rekapitulasi belum dapat dilakukan.

Dari 14 kecamatan, baru tujuh kecamatan yang melakukan rekapitulasi suara. KPU Kota Yogyakarta menargetkan perhitungan suara tingkat kecamatan selesai 22 Februari mendatang.

Simak tayangan Kilas Pilkada selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.