Sukses

VIDEO: Serunya Sensasi River Tubing di Sungai Zeelandia Jember

Deretan bebatuan di sepanjang aliran sungai membuat river tubing terasa lebih menantang.

Liputan6.com, Jember - Suara gemercik air Sungai Zeelandia di Jember, Jawa Timur, menyambut kedatangan para wisatawan yang hendak menjajal wisata river tubing menyusuri aliran sungai. Perjalanan dimulai dari Desa Patemon, Kecamatan Tanggul, Jember.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (17/2/2017), sebelum menyebur, ada pembekalan dari instruktur tentang bagaimana menikmati wisata ini.

Begitu river tubing dimulai, satu per satu wisatawan dilepas menyusuri aliran sungai di kawasan perkebunan di kaki Gunung Argopuro yang hijau dan asri. Sesekali pemandangan perkebunan berganti dengan suasana pedesaan.

Deretan bebatuan di sepanjang aliran sungai membuat river tubing terasa lebih menantang, dan inilah yang ditunggu-tunggu, yaitu melintasi deretan jeram dan dua bendungan kecil di aliran sungai ini.

Adrenalin pun turut terpompa deras saat meluncur dari atas bendungan mengikuti aliran air.

Tidak semua aliran Sungai Zeelandia yang berhulu di puncak Gunung Argopuro memiliki arus deras. Di beberapa titik, air mengalir cukup tenang sehingga wisatawan menjajal keberanian seperti melompat dari tebing pinggir sungai.

Potensi wisata Sungai Zeelandia ini ditemukan oleh para pemuda Desa Patemon.

Untuk menikmati river tubing ini, wisatawan tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Satu kali paket river tubing, pengunjung hanya membayar ongkos Rp 25 ribu per orang.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.