Sukses

VIDEO: Banjir Rendam Kolong JORR Kalimalang, Lalu Lintas Lumpuh

Ketinggian banjir di kolong Tol JORR Kalimalang pada dini hari tadi mencapai 80 sentimeter.

Liputan6.com, Bekasi - Berbagai kawasan di Bekasi, Jawa Barat terendam banjir akibat hujan lebat yang terjadi sejak Senin malam, 20 Februari 2017. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (21/2/2017), Jalan Haji Noor, Kalimalang, Jakarta Timur macet total karena ketinggian banjir mencapai 80 sentimeter di kolong Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) dini hari tadi.

Banyak kendaraan yang memaksa menerobos banjir, akhirnya mogok dan membuat lalu lintas mengular hingga 4 kilometer dari kedua arah. Baik itu dari Bekasi menuju Jakarta maupun sebaliknya. 

Selain karena hujan lebat, banjir di Kalimalang terjadi akibat sistem drainase di sisi jalan mampet sehingga air meluap ke jalan.

Sementara itu, banjir juga melanda Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria. Pagi tadi ketinggian banjir mencapai 1 meter.

Petugas badan penanggulangan bencana dan Satpol PP menerjang banjir untuk mengevakuasi warga Medan Satria ke kantor kelurahan. Warga terpaksa mengungsi karena khawatir banjir akan meninggi mengingat hujan lebat masih terus turun. 

Banjir juga melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi. Puluhan rumah dan sekolah dasar (SD) di Desa Setia Asih, Kecamatan Taruma Jaya tergenang hingga 60 sentimenter. Pihak sekolah memutuskan untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar. 

Hingga kini, banjir di Setia Asih terus meninggi karena terus mengalirnya air kiriman dari Kali Irigasi.

Simak tayangan video banjir Jakarta selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.