Sukses

VIDEO: Gedung DPR Perketat Pengamanan Jelang Kedatangan Raja Arab

Menjelang Kedatangan Raja Arab, Salman Bin Abdulaziz Gedung DPR juga dipasangi peralatan khusus demi keamanan.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana kedatangan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz dengan rombongan besar serta peralatan pendukung khusus selama di Indonesia juga akan dipasang di gedung DPR yang menjadi salah satu tempat kunjungan Raja Salman selama di Jakarta.

"Check-in dan semacamnya sudah ada prosedurnya di sini, pengamanan objek vital juga kita terapkan begitu ya," ujar Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Kunjungan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz ke Indonesia memiliki arti strategis bagi kedua negara. Investasi dari sektor ekonomi seperti infrastruktur pembangunan jalan di Indonesia dilirik pemerintah Arab Saudi.

Kedatangan Raja Salman dengan membawa rombongan sebanyak 1.500 orang ini rencananya akan berlangsung selama sembilan hari mulai 1-9 maret 2017. Tak hanya ke Jakarta, Raja Salman beserta rombongan singgah ke Pulau Dewata Bali.

Persiapan kedatangan Raja Arab masih terus dilakukan termasuk berkoordinasi dengan protokoler Arab Saudi hingga ke urusan logistik. 

Yang sudah menarik perhatian publik diantaranya, tentu saja tangga jalan dan mobil khusus yang dibawa khusus rombongan Kerajaan Arab selama kunjungan di Indonesia.

Tak hanya ke Indonesia, Raja Salman juga berkunjung ke sejumlah negara lain termasuk ke Turki dan menarik perhatian publik di sana.

Saksikan video Gedung DPR perketat pengamanan jelang kedatangan Raja Arab Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (24/2/2017).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.