Sukses

VIDEO: Bayi Kembar Siam Dempet Dada Lahir di Pasaman

RS M Jamil menyatakan kondisi kedua bayi kembar siam yang diberi nama Salwa dan Salma itu dalam kondisi sehat.

Liputan6.com, Pesaman - Bayi kembar siam dempet dada dan perut menjalani perawatan di Rumah Sakit Dokter M Jamil Padang, Sumatera Barat. Pihak rumah sakit menyatakan kondisi kedua bayi perempuan yang diberi nama Salwa dan Salma itu dalam kondisi sehat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (25/2/2017), sebelumnya bayi kembar siam tersebut dilahirkan di RSUD Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Kamis lalu. Anak pasangan Nofiandri dan Rahmayani itu mengalami dempet pada bagian dada hingga perut.

Dari hasil pemeriksaan awal diketahui kedua bayi dalam kondisi sehat. Suhu tubuh, pernafasan, dan pergerakan tubuh bayi stabil dan memiliki organ tubuh lengkap.

Sementara itu, Salma dan Salwa yang lahir dengan bobot 4,2 kilogram kini dirawat di ruang NICU I, Bangsal Anak RS Dokter M Jamil Padang. Pihak rumah sakit akan membentuk tim khusus untuk menangani kasus bayi kembar siam itu.

Simak tayangan video bayi kembar siam di Padang selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.