Sukses

VIDEO: Bogor dan Bali Siap Sambut Kedatangan Raja Salman

Ribuan personel Kodim Bogor siap mengamankan Istana Bogor saat kunjungan Raja Salman. Sementara, bandara di Bali siapkan parkir khusus.

Liputan6.com, Bogor - Sebanyak 1.000 personel TNI dari Kodim 0606 Bogor ikut mengamankan kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-saud di Kota Bogor, Jawa Barat pada 1 Maret mendatang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (26/2/2017), menurut Dandim 0606 Bogor Letkol Doddy Suhadiman, mereka akan ditempatkan di sejumlah titik sekitar Istana Bogor. Pengamanan akan dibantu pasukan satuan Yonif 315 Garuda Korem 061 Suryakencana dan aparat kepolisian.

Sementara, di Denpasar, Bali pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menyiapkan tempat parkir khusus, untuk pesawat kerajaan Arab Saudi di bagian selatan landasan, agar tidak mengganggu lalu lintas penerbangan reguler.

Saat ini, beberapa perlengkapan keluarga kerajaan Arab Saudi, seperti mobil dan tangga pesawat khusus keluarga kerajaan sudah tiba di Bali. Raja Salman akan berada di Bali pada 4-9 Maret mendatang.

Pengguna kendaraan diminta memahami apabila ada keterlambatan selama kunjungan berlangsung.

"Karena ini tamu harap dipahami, penduduk Bali pun sudah paham akan itu. Sehingga pihak bandara akan memahami jika ada keterlambatan, apabila ada proses delay dan sebagainya," ujar GM Bandara I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi.

Sementara itu, Raja Salman hari ini tiba di Kuala Lumpur, Malaysia, dan disambut Perdana Menteri Najib Razak. Raja Arab akan berada di Malaysia selama empat hari sebelum berkunjung ke Indonesia.

Saksikan tayangan video Bogor - Bali siap sambut Raja Salman selengkapnya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.