Sukses

VIDEO: Banser dan GP Anshor Gagalkan Ceramah Khalid Basalamah

Panitia bersama polisi berusaha menghalau ratusan orang yang berniat masuk ke dalam masjid.

Liputan6.com, Sidoarjo - Kericuhann terjadi antara ratusan pemuda GP Anshor dan Banser dengan panitia penyelenggara. Massa ini berniat membubarkan pengajian yang berlangsung di Masjid Salahudin di kawasan Perumahan Puri Suryajaya di Kecamatan Gedangan, Kabupate Sidoarjo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (5/3/2017) panitia bersama polisi berusaha menghalau ratusan orang yang berniat masuk ke dalam masjid.

Massa pun akhirnya mengurungkan niat mereka untuk membubarkan acara pengajian tersebut karena penyelenggara bersedia mengganti dengan penceramah lainnya.

Para Jamaah Banser dan GP Anshor ini tidak setuju dengan penceramah Khalid Basalamah yang dinilai provokatif dan menjelek-jelekan warga Nahdliyin.

"Menjelek jelekan umat tertentu, ini yang kita inginkan. Untuk kajian rutin tidak masalah " Ujar Ketua GP Anshor Sidoarjo Riza Ali Faizin.

Polisi akan kembali mempertemukan kembali dari pihak panitia dengan massa pemuda GP Anshor dan Banser terkait persitiwa ini.

Meski acara tetap dilanjutkan, polisi tetap berjaga di lokasi kejadian menunggu hingga acara selesai. Sementara itu, Khalid Basalamah sendiri diamankan ke sebuah tempat dengan perlindungan polisi.

Saksikan tayangan video Pengajian Khalid Basalamah Dirusak Banser dan GP Anshor selengkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.