Sukses

VIDEO: Aksi Sopir Angkot Sweeping Pengemudi Ojek Online di Bogor

Sopir angkot memaksa pengemudi ojek online membuka atribut perusahaan seperti helm dan jaket.

Liputan6.com, Bogor - Satuan Sabhara dan Tim Jaguar Polresta Depok membubarkan paksa aksi sweeping sopir angkot di Jalan Tole Iskadar, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Sejumlah sopir yang diduga sebagai provokator ditangkap dan diamankan polisi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (21/3/2017), tidak hanya para sopir angkot, polisi juga membubarkan paksa pengemudi ojek online yang berkumpul. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan.

Sementara itu, Organda Depok menyatakan hal ini merupakan imbas dan aksi serupa di Bogor. Mereka menuntut adanya aturan hukum yang jelas bagi transportasi online roda dua.

Sedangkan di Bogor, aksi sweeping oleh sopir angkot juga masih terjadi, di antaranya di Cileungsi. Sejumlah pengemudi ojek online jadi sasaran sweeping.

Para pengemudi ojek online dipaksa membuka atribut perusahaan seperti helm dan jaket. Aksi anarkistis ini berlanjut dengan merusak atribut milik ojek online.

Polisi dibantu tentara berjaga-jaga agar tidak terjadi kerusuhan antara sopir angkot dan ojek online. Namun tetap saja, warga menjadi korban karena sulitnya mencari moda trasnportasi.

Saksikan aksi sweeping sopir angkot di Bogor terhadap pengemudi ojek online berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.