Sukses

VIDEO: Ngaku Tuhan, Dosen Ini Bikin Agama Bernama Angkasa Nauli

Sabar Nababan menyebut Angkasa Nauli adalah agama perdamaian dengan kitab suci bernama Kebenaran.

Liputan6.com, Mataram - Seorang dosen di sebuah universitas negeri di Mataram, Nusa Tenggara Barat, membuat heboh setelah mendeklarasikan diri sebagai Tuhan dan membuat agama baru. Sabar Nababan, dosen mata kuliah matematika dan jalur listrik itu memberi nama agama barunya Angkasa Nauli.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (24/3/2017), Sabar menyebut Angkasa Nauli adalah agama perdamaian dengan kitab suci bernama Kebenaran. Dua hal yang menjadi inti ajaran agama barunya adalah jujur dalam segala hal dan bertobat secara total.

Sementara itu, Sabar menolak tudingan bila dirinya menderita skizoprenia. Ia juga membantah sempat menjalani perawatan medis di rumah sakit jiwa.

"Inilah indera keenam saya. Saluran komunikasi jarak jauh dalam hati," jelas Sabar.

Sedangkan di mata para mahasiswa, tak ada yang aneh dengan sikap dosen dikenal rajin menyampaikan materi kuliah itu. Sabar juga disebutkan tidak pernah menyampaikan ajaran barunya itu kepada anak didiknya.

"Di kelas seperti pada umumnya dosen biasa, normal," kata Amir.

Saat ini Sabar Nababan mengklaim telah memiliki enam pengikut. Ia juga sedang melayangkan surat permohonan kepada Kementerian Agama untuk meresmikan agama baru yang dideklarasikannya.

Saksikan pengakuan Sabar Nababan terhadap agama baru Angkasa Nauli berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.