Sukses

Pantang Menyerah: Engkong Madih Hidup dengan Jual Kayu Bakar

Engkong Madih, begitu ia disapa adalah pria berusia 87 tahun yang tinggal di rumah kontrakan di kawasan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang kakek di Jakarta Timur, setiap hari mencari potongan kayu bakar untuk membiayai hidup keluarganya. 

Engkong Madih, begitu ia disapa adalah pria berusia 87 tahun yang tinggal di rumah kontrakan di kawasan Pondok Bambu, Duren Sawit bersama istri, tiga anak, dan satu orang cucu. Puluhan tahun sudah kakek Madih melakukan pekerjaan ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (24/3/2017), jelang siang, kakek Madih sudah mengumpulkan kayu bakar untuk dibawanya dan dijual. Untuk dua pikul kayu bakar yang dikirim dihargai Rp 50 ribu.

Banyak orang yang salut dan mengapresisasi kerja keras Engkong Madih. Di usianya yang sudah senja, kakek Madih tetap memiliki keinginan untuk memiliki rumah sendiri.

Saksikan video kegigihan kakek Madih untuk mencari nafkah dengan menjual kayu bakar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.