Sukses

VIDEO: Mahasiswa Gelar 7 Hari Meninggalnya Patmi di Kantor Ganjar

Patmi merupakan satu dari puluhan warga Kendeng yang melakukan aksi penolakan pabrik semen dengan menyemen kaki.

Liputan6.com, Semarang - Memperingati tujuh hari kematian Patmi, petani Kendeng, Jawa Tengah, puluhan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Semarang menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (27/3/2017), aksi ini bertujuan untuk melanjutkan perjuangan Patmi dan warga Rembang lainnya yang menolak keberadaan PT Semen Indonesia lantaran dinilai merugikan warga di sekelilingnya.

Meski kini aktivitas pabrik semen untuk sementara dihentikan, mahasiswa menyatakan akan terus menggelar aksi serupa sampai tuntutan para petani pegunungan Kendeng dipenuhi pemerintah.

Patmi merupakan satu dari puluhan warga Kendeng yang melakukan aksi penolakan pabrik semen dengan mengecor kaki dengan semen. Kabar meninggalnya Patmi diduga lantaran kelelahan. 

Saksikan video peringatan tujuh hari Patmi, petani Kendeng yang melakukan aksi semen kaki di depan Istana Negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.