Sukses

VIDEO: Warna-Warni Satpol PP dan PKL di Pasar Tanah Abang

Penertiban PKL juga parkir liar oleh Satpol PP dan Dishub DKI ternyata belum memberi efek jera.

Liputan6.com, Jakarta Semakin semrawut dan macetnya kawasan Pasar Tanah Abang di Hari Libur Nyepi ini membuat petugas Satpol PP Jakarta Pusat dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan penertiban.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang, Selasa (28/3/2017) Razia PKL yang berlangsung di trotoar, jalur pejalan kaki di sekitar stasiun kereta tanah abang ini sontak mendapatkan perlawanan sejumlah pedagang.

Petugas sempat terlibat adu mulut dengan PKL. Barang-barang pedagang pakaian, makanan, dan buah yang terkena penertiban diangkut petugas.

Meski dilarang dan sudah diusir, para PKL ini kembali menggelar dagangan mereka setelah Satpol PP pergi. Para pedagang tidak merasa keberadaannya sebagai penyebab Pasar Tanah Abang menjadi semrawut dan macet.

Harga miring yang ditawarkan PKL di Trotoar menjadi daya magnet tersendiri bagi pembeli untuk berbelanja. Penertiban PKL juga parkir liar oleh Satpol PP dan Dishub DKI ternyata belum memberi efek jera. PKL kembali membandel berjualan di trotoar.

Saksikan tayangan video Warna-Warni Satpol PP dan PKL di Pasar Tanah Abang selengkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.