Sukses

VIDEO: 5.000 Koleksi Satwa dan Barang Langka ada di Museum Ini

Sekitar 5.000 satwa dari berbagai belahan dunia bisa ditemui di Rahmat International Wildlife Museum.

Liputan6.com, Medan Sekitar 5.000 satwa dari berbagai belahan dunia bisa ditemui di Rahmat International Wildlife Museum & Gallery, Medan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (28/3/2017), Banyak keluarga dan pihak sekolah yang membawa anak-anak dan siswanya ke museum ini untuk memperkenalkan jenis-jenis satwa.

Ada koleksi berbagai macam burung, binatang buas, dan berbagai reptil. Penataan koleksi binatang disesuaikan dengan habitatnya.

Binatang yang diawetkan ini adalah binatang yang sudah mati yang awalnya hasil buruan legal, binatang yang sudah mati di kebun binatang serta sumbangan lembaga serta dari rekan Rahmat Syah selaku pemilik galeri.

"Rahmat Galeri ini mempunyai koleksi satwa liar lebih kurang 2.500 spesies dengan total spesimennya total 5.000 yang terdiri dari berbagai negara, " Ujar Manajer Museum, Nelly

Tak hanya satwa, di museum sini penyuka olahraga dan film juga bisa melihat koleksi baju, foto, serta peralatan atlet internasional lengkap dengan tanda tangannya.

Di antaranya sarung tinju dengan tanda tangan Muhammad Ali dan Mike Tyson juga tiket kapal legendaris Titanic pun ada di sini.

Saksikan tayangan video 5.000 Koleksi Satwa dan Barang Langka ada di Museum Ini selengkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.