Sukses

VIDEO: Tingkah Laku PNS Terlambat Masuk Pasca-Libur Panjang

Sejumlah PNS di Klaten tak ikut apel pagi. Sementara, Kantor Dinas Dukcapil Garut dikerumuni warga akibat PNS telat.

Liputan6.com, Klaten - Tepat pukul 07.15 WIB, gerbang kantor Pemkab Klaten Jawa Tengah ditutup satuan pengamanan. PNS yang terlambat langsung meninggalkan kendaraan mereka dan berlari demi mengikuti apel pagi.

Tak sedikit pula yang akhirnya menunggu di luar gerbang hingga apel pagi selesai.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (25/4/2017) dari hasil absensi masih ada PNS yang tak hadir di hari pertama masuk usai libur panjang ini.

Sementara di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Garut, Jawa Barat ratusan warga berebut masuk sesaat usai pintu dibuka oleh salah seorang pegawai.

Hal ini terjadi karena warga telah menunggu berjam-jam di luar Kantor Dinas Dukcapil untuk mendapat  layanan pembuatan KTP. Namun, PNS Dinas Dukcapil datang terlambat.

Belum cukup sampai di sini, warga yang berebut masuk tetap harus antre cukup panjang. Dinas Dukcapil Garut beralasan keterlambatan pelayanan karena ada perubahan sistem layanan pembuatan KTP yang belum dipahami oleh seluruh pegawai, bukan karena petugas terlambat.

Saksikan tayangan video warna-warni oknum PNS di hari pertama pasca libur panjang selengkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.