Sukses

VIDEO: Ridwan Kamil Mengaku Dapat Serangan Politik

Ridwan Kamil menegaskan, sejauh ini hanya Partai Nasional Demokrat yang resmi mendukungnya.

Liputan6.com, Sidoarjo - Pemilihan gubernur Jawa Barat akan digelar 2018. Namun sejumlah serangan politik mulai dialami Ridwan Kamil, yang telah mendapat dukungan partai politik. 

"Kalau fitnah ke saya itu sudah banyak, disangka fitnah agama saya syiah, disangka saya suka lelaki, disangka saya nikah lagi, difitnah terima duit. Jadi pemimpin hari ini, dimensi fitnah itu banyak sekali," kata Ridwan Kamil.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (26/4/2017), di peringatan ke-21 Hari Otonomi Daerah di Sidoarjo, Jawa Timur, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengklarifikasi soal dukungan partai politik kepada dirinya untuk maju dalam pemilihan gubernur Jawa Barat 2018.

Ridwan Kamil menegaskan, sejauh ini hanya Partai Nasional Demokrat yang resmi mendukung, sekaligus menampik kabar dukungan dari Partai Hanura.

Pria yang dulu dikenal dengan Gerakan Indonesia Berkebun ini menyatakan akan terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain untuk memenuhi syarat dukungan.

Dari hasil survei sejumlah lembaga survei, nama Ridwan Kamil kerap berada di urutan teratas, mengungguli tokoh lain seperti Wagub Jabar Dedy Mizwar, mantan Wagub Jabar Dede Yusuf, dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Saksikan selengkapnya tayangan Ridwan Kamil mengaku telah mendapat sejumlah serangan politik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.