Sukses

VIDEO: Nenek dari Gunung Kidul Jadi Nominasi Aktris Terbaik ASEAN

Mbah Ponco Sutiyem sebelumnya tidak punya pengalaman seni peran. Namun karena mengalami masa perang kemerdekaan, sutradara memilihnya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Seorang nenek berusia 95 tahun di Gunung Kidul, Yogyakarta, Jawa Tengah, mengukir prestasi masuk nominasi aktris terbaik Asean International Film Festival and Awards (AIFFA) 2017.

Mbah Ponco Sutiyem, sebelumnya tidak punya pengalaman seni peran. Namun karena nenek berusia 95 tahun ini pernah mengalami masa perang kemerdekaan, sang sutradara memilihnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (6/5/2017), dalam film Ziarah, Mbah Ponco berperan sebagai Mbah Sri.

Film Ziarah berlatar belakang zaman agresi militer Belanda kedua. Di sini karakter Mbah Sri sedang mencari makam suaminya yang hilang saat berperang dan berharap ikut dikuburkan di samping pusara sang suami.

Di film arahan sutradara BW Purba Negara ini, Mbah Ponco bersaing dengan aktris dari negara-negara ASEAN. Termasuk asal Indonesia, yaitu Cut Mini yang berpedan dalam film Athirah.

Rencananya film Ziarah akan tayang serentak di seluruh bioskop Tanah Air, pada 18 Mei mendatang.

Saksikan video nenek 95 tahun yang masuk nominasi aktris terbaik AIFFA 2017. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.