Sukses

Basarnas Evakuasi Para Korban KM Mutiara Sentosa

Polisi Sumenep dibantu Tim Basarnas mengevakuasi para penumpang KM Mutiara Sentosa.

Liputan6.com, Sumenep - Polres Sumenep langsung mengambil langkah penyelamatan 200 penumpang termasuk ABK KM Mutiara Santosa 1 jurusan Surabaya-Balikpapan yang terbakar di Perairan Masalembu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (20/5/2017), Tim Basarnas dari Balikpapan juga turut membantu dengan mengerahkan Kapal Wisanggeni. Tim Basarnas bersama Polres Sumenep akhirnya mengevakuasi para penumpang KM Mutiara Santosa 1. 

Terhitung sejak pukul 23.30 WIB, 41 korban sudah berada di Puskesmas Masalembu. Sedangkan 59 korban berada di Syahbandar. Kemudian 30 korban berada di lambung kapal dan 60 korban lainnya dalam perjalanan menuju daratan.

Dari hasil keterangan para ABK yang dihimpun Polsek Masalembu, dugaan sementara kebakaran berasal dari sebuah kendaraan di lambung kapal. Selain fokus upaya penyelamatan para penumpang, polisi juga menyelidiki penyebab pasti insiden kebakaran KM Mutiara Santosa 1 ini.

Saksikan tayangan video Tim Basarnas membantu mengevakuasi para korban KM Mutiara Sentosa selengkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.