Sukses

VIDEO: Anggota DPRD Diduga Terlibat Penambangan Pasir Ilegal

Saat penggerebekan berlangsung, seorang mantan anggota DPRD berada di lokasi kejadian.

Liputan6.com, Lumajang - Diduga illegal, sebuah lokasi penambangan pasir di Desa Jokarto, Kecamatan Tempeh, Lumajang, digrebek oleh warga anti tambang dan polisi.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya 6 truk pasir, alat berat serta belasan pekerja. Penambangan ini diduga melibatkan seorang mantan anggota DPRD Lumajang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (9/2/2016), penggrebekan lokasi penambangan pasir terekam dalam sebuah video amatir. Di sana terlihat saat kedatangan polisi dan warga anti tambang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Lingkungan (AMPEL) mengagetkan para pekerja dan penambang. Sejumlah penambangpun melarikan diri.

Dalam video itu juga tampak kerusakan lingkungan akibat kegiatan penambangan dengan menggunakan alat berat.

Saat penggerebekan berlangsung, juga terdapat seorang mantan anggota DPRD di lokasi kejadian. Sejumlah alat berat, truk dan belasan pekerja langsung di bawa polisi ke markas Polsek Tempeh.

Warga anti timbangpun mendesak polisi untuk mengusut tuntas kasus penambangan ilegal tersebut. Tak hanya para pekerjanya, namun juga para penyandang dana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.