Sukses

VIDEO: Chacha, Simpanse Jantan Kabur dari Kebun Binatang

Setelah satu jam diburu, petugas akhirnya menembakan panah bius saat simpanse tengah bersantai.

Liputan6.com, Jepang - Seekor simpanse kabur dari Kebun Binatang di Kota Sendai, Jepang. Sempat terjadi kejar-kejaran dengan petugas, saat binatang tersebut kabur ke tiang listrik.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (15/4/2016), simpanse jantan ini sejenak melepas lelah di atas sebuah tiang listrik, setelah kabur dari Kebun Binatang Yagitama Zoological Park, Sendai, prefektur Miyagi kemarin sore. 

Setelah satu jam diburu, petugas akhirnya menembakkan panah bius saat simpanse tengah bersantai. Simpanse bernama Chacha ini marah dan langsung kabur melewati kabel-kabel listrik. 

Akhirnya di ujung tiang listrik, ia pingsan dan terjatuh. Petugas kebun binatang dengan sigap menangkap dan menolongnya.

Kini petugas Kebun Binatang Yagitama Zoological Park masih menyelidiki bagaimana simpanse jantan berusia 24 tahun ini bisa kabur. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.