Sukses

Kilas Indonesia: Libur Nyepi, Kawasan Puncak Macet Parah

Warga yang awalnya hendak menuju tempat wisata akhirnya menghabiskan liburan di tengah kemacetan.

Liputan6.com, Banyuwangi - Sejumlah truk barang dan bus penumpang yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, terjebak di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur. Sopir rupanya tidak tahu pelabuhan itu ditutup sejak tadi malam karena ada perayaan Hari Raya Nyepi di Denpasar, Bali.

Penumpang pun terlantar dan harus menunggu hingga dermaga dibuka esok pagi pukul 4.00 WIB. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (9/3/2016).

Sementara itu ribuan wisatawan memadati kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Sejak Rabu pagi, antrean kendaraan sudah mengular dari pintu keluar Tol Ciawi, hingga Puncak Pass.

Kemacetan sepanjang 10 kilometer pun tak bisa dihindari. Warga yang awalnya hendak menuju tempat wisata akhirnya menghabiskan liburan di tengah kemacetan.

Di tempat lain, dua alat berat dikerahkan untuk membongkar Jembatan Kalibata di Rajawali, Jakarta Timur. Satu alat berat memecah badan jembatan hingga menjadi bagian kecil. Alat berat lain digunakan untuk mengangkut sampah di Sungai Ciliwung.

Jembatan itu dibongkar karena sampah kerap tersangkut di bagian bawah jembatan, sehingga menghambat aliran air di Sungai Ciliwung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.