Sukses

VIDEO: Aksi Sweeping Suporter Bola di Suramadu

Suporter Persebaya merazia kendaraan bermotor berpelat N asal Malang yang hendak menuju Jembatan Suramadu.

Liputan6.com, Surabaya - Suporter Persebaya yang dikenal dengan istilah Bonek, kembali membuat ulah. Jumat dini hari tadi mereka merazia kendaraan bermotor berpleat N asal Malang yang hendak menuju Jembatan Suramadu dari sisi Surabaya. Mereka mencari suporter Arema Malang yang Jumat petang hendak bertanding melawan Madura United.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (6/5/2016), tanpa basa-basi, masa yang mengaku Bonek ini naik ke atas atap mobil bernomor polisi Malang yang tengah melewati jembatan Suramadu. Pengemudi pun tak berani keluar karena massa menggunakan sejumlah pentungan. 

Tak terlihat ada upaya untuk mencegah meski aksi mereka mulai anarkistis.

Mobil yang sedang melaju pun dilempari benda keras dan dikejar meski sudah berupaya menghindar. Bahkan seorang penumpang keluar mobil sembari menangis ketakutan.

Beberapa polisi yang sedang bertugas pun tak berani bertindak meski mereka menghentikan setiap kendaraan yang lewat.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Arnapi yang berada di lokasi hanya meminta masa Bonek tidak bertindak anarki.

Mengantisipasi ulah Bonek tidak semakin membrutal, polisi mengerahkan puluhan personel dibantu Brimob Polda Jawa Timur untuk berjaga-jaga di lokasi. Hingga Jumat dini hari, polisi menutup total akses masuk Jembatan Suramadu, sehingga tak satu pun kendaraan yang boleh lewat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.