Sukses

VIDEO: 4 Siswa SD Bakar Puluhan Rapor dan Ancam Bakar Sekolah

Ancaman pembakaran disampaikan para siswa melalui tulisan di papan tulis ruangan kelasnya.

Liputan6.com, Lamongan - Empat siswa kelas 4 SD yang masih berusia 10 dan 11 tahun harus berurusan dengan polisi. Penyebabnya, mereka nekat membakar puluhan rapor dan buku nilai harian di SD Negeri Sumberejo, Kecamatan Lamongan, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (2/6/2016), para siswa itu juga mengancam akan membakar sekolah. Hal itu disampaikan para siswa melalui tulisan di papan tulis ruangan kelasnya.

Tindakan itu dilakukan karena kecewa dengan nilai rapor yang jelek. Mereka kemudian masuk ke ruang guru dan kelas dengan mencongkel jendela, mencongkel lemari dan kemudian membakar rapor serta buku nilai harian. 

Anak-anak itu kini diperiksa di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Lamongan. Mereka datang dengan didampingi orangtua dan diantar kepala sekolahnya.

Pihak sekolah akan menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan. Sementara untuk sanksi yang akan diberikan, pihak sekolah akan menggelar rapat dengan dewan guru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.