Sukses

VIDEO: Aksi Protes Warga Terhadap Kendaraan Berat Pertamina

Warga mengeluh akibat tingginya arus hilir mudik kendaraan Pertamina yang menyebabkan getaran, membuat rumah mereka rusak.

Liputan6.com, Cirebon - Puluhan warga di desa Grogol, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat menggelar aksi protes terhadap aktivitas kendaraan berat Pertamina.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (13/2/2016), warga mengeluh akibat tingginya arus hilir mudik kendaraan Pertamina yang menyebabkan getaran, membuat rumah mereka rusak.

Kedatangan sejumlah staf Pertamina disambut warga dengan hujan protes. Mereka langsung mengajak perwakilan Pertamina ke sejumlah rumah warga yang rusak pada bagian tembok dan atap.

Warga meminta Pertamina bertanggung jawab karena dalam sehari lebih dari 4 kendaraan melintas membawa muatan di area persawahan Desa Grogol. Menyikapi hal itu, pihak Pertamina berjanji untuk bertanggung jawab sekaligus mendata jumlah rumah rusak maupun bangunan lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.