Sukses

Jendela Dunia: Tukang Ledeng Ini Ciptakan Sepeda Terbang

Mirip dengan hover boat, hover bike ini bisa dikendarai ke depan, ke belakang, dan samping dengan cara mendistribusikan berat tubuh.

Liputan6.com, Inggris - Seorang tukang ledeng di Inggris menciptakan sepeda yang bisa terbang. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (2/5/2016). 

Meski hanya terbang beberapa sentimeter di atas tanah, namun ini suatu kesuksesan bagi Colin Furze, mantan tukang ledeng yang kini jadi penemu amatir dan kerap menggugah temuan-temuanya ke saluran berbagi video.

Mirip dengan hover boat, hover bike ini bisa dikendarai ke depan, ke belakang, dan samping dengan cara mendistribusikan berat tubuh. 

Sementara itu, unjuk rasa Hari Buruh di Berlin, Jerman awalnya berlangsung aman meski diikuti ribuan orang. Beberapa saat kemudian terjadi bentrokan ketika pengunjuk rasa mulai membakar petasan asap. Polisi langsung menangkap sejumlah orang.

Di Santiago, Cile, ribuan orang turun ke jalan saat Hari Buruh menuntut kesejahteraan. Beberapa pengunjuk rasa bentrok dengan polisi yang menghalau mereka dengan gas air mata dan meriam air.

Di Amerika Serikat, Sirkus Ringling Bros and Barnum & Bailey yang telah berusia ratusan tahun mengucapkan perpisahan kepada gajah pertunjukkan mereka.

Meski banyak penggemarnya, sirkus ini menutup pertunjukkan gajah karena dikecam aktivis pencinta hewan. Setelah penampilan terakhir, keenam gajah Asia ini akan dipelihara di pusat konservasi gajah di Florida, Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.