Sukses

Destinasi: Ubud Bali, Pesona Alam dan Atraksi Gajah

Di Kawasan Ubud, Bali pengunjung bisa menikmati pesona alam dan atraksi gajah di Elephant Safari Park.

Liputan6.com, Ubud - Kawasan Ubud, Bali punya pesona alam yang cantik. Selain itu, Ubud juga menyimpan segudang destinasi wisata unik. Salah satunya berpetualang bersama gajah Sumatera di Elephant Safari Park yang terletak di Desa Taro, Ubud, Bali.

Seperti ditayangkan Destinasi Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (9/4/2016), di tempat ini kita bisa melihat sekitar 30 ekor gajah Sumatera yang hidup seperti di alamnya. Selain itu, kita juga bisa menyaksikan kepintaran binatang mamalia ini. 

Hal yang paling seru di sini adalah pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan gajah Sumatera. Seperti dengan seekor gajah bernama Tagor. Meski awalnya sempat takut, tapi ternyata Tagor cukup jinak. 

Gajah merupakan satwa herbivora dan sangat menyukai rumput-rumputan. Dalam sehari mereka bisa menghabiskan 8 kilogram pelepah kelapa.

Selain memberi makanan, kita juga bisa memandikan Tagor. Seru sekali.

Memandikan Tagor pertama-tama kita sikat dulu kukunya biar kinclong, terus giginya, dan dilanjutkan dengan menyemprot dengan air seluruh tubuhnya. Lanjut gosok-gosok seluruh badannya.

Nah, bersenang-senang bersama gajah sudah. Kita bisa melanjutkan dengan mencoba wisata arung jeram yang menantang. Lokasinya ada di Sungai Ayung yang juga berlokasi di Ubud, Bali.

Dalam perjalanan kita disuguhi pemandangan alam yang begitu indah, salah satunya air terjun dengan tinggi mencapai 8 meter. Tak hanya itu, kita juga bisa menikmati sensasi pijat alami yang berasal dari air terjun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini